Warta YAD Vol 16-2022

Warta YAD Vol 16-2022

Salam Lestari

Warta YAD Vol16 – 2022

Warta kali ini menyapa Sahabat ARSARI dengan beberapa tulisan menarik tentang kegiatan pelestarian lingkungan dan budaya yang menjadi program rutin YAD selain kegiatan pendidikan dan sosial.

Tulisan tentang pelestarian lingkungan mengangkat tentang kerjasama YAD dengan Universitas Andalas dalam program Kampus Merdeka Belajar yang dilaksanakan di Pusat Rehabilitasi Harimau Sumatera di Dharmasraya (PR-HSD) mulai bulan September sampai Desember 2022. Selain itu juga ada tulisan tentang catatan kegiatan kerjasama BPPI sebagai salah satu mitra YAD, yang akan bekerjasama dengan Jepang dalam pelestarian pusaka saujana. Catatan menarik lainnya dalam bidang budaya berasal dari kegiatan BPPI di Bali berupa Sekolah Lapangan Subak yang juga mengantarkan BPPI menjadi penerima anugerah INTO Excellent 2022. Selamat untuk BPPI dan Indonesia!

Warta kali ini juga mengajak kita memahami tuntutan hukuman bagi perburuan dan perdagangan tumbuhan dan satwa dilindungi di Indonesia. Sangat selaras dengan upaya konservasi satwa liar dan keanekaragaman hayati yang dilakukan YAD selama ini.

Tokoh inspiratif kali ini adalah Prof. Inajati Adrisijanti yang akrab dipanggi Ibu Poppy, seorang guru besar Arkeologi dari UGM yang telah memberikan rintisan berbagai tonggak penelitian arkeologi yang penting di Indonesia termasuk sumbangsihnya bagi salah satu kegiatan andalan YAD yaitu Penelitian Arkeologi Terpadu Indonesia (PATI).

Selamat membaca!

Leave a Reply

Your email address will not be published.