Harimau Sumatera Putri Singgulung Kembali Pulang

Harimau Sumatera Putri Singgulung Kembali Pulang

Sahabat ARSARI,

Setelah sempat dilepasliarkan pada tahun 2020 lalu, kemudian kembali di evakuasi ke PR-HSD ARSARI pada tahun 2021, Harimau Sumatera Putri Singgulung akhirnya berhasil dilepasliarkan kembali ke habitat aslinya pada tanggal 16 Oktober 2022.

Yayasan ARSARI Djojohadikusumo (YAD) sebagai pengelola Pusat Rehabilitasi Harimau Sumatera Dharmasraya (PR-HSD ARSARI), di bawah kerjasama dengan Balai KSDA Sumatera Barat mengucapkan terimakasih kepada berbagai pihak atas tuntasnya proses rehabilitasi dan lepas liar Harimau Sumatera Putri Singgulung.

Rangkaian kegiatan lepas liar ini mendapat dukungan dari Kementerian Pertahanan dan TNI AU, dimana penggunaan helikopter ini akan diteruskan ke depan mengingat pentingnya lokasi lepas liar yang aman di tengah-tengah hutan dengan akses terbatas terhadap kegiatan manusia.

Sebagaimana pesan dari Ketua YAD, Hashim Djojohadikusumo bahwa semua satwa liar adalah ciptaan Tuhan dengan peran masing-masing di alam semesta, dan tugas kita adalah menjaganya dari kepunahan.

Salam lestari

Leave a Reply

Your email address will not be published.