Pesan Pendiri

Bangsa Indonesia adalah bangsa yang besar, yang patut berbangga dengan kekayaan alam dan budaya luhur yang diwariskan dari para pendahulunya. Pertanyaan mendasar adalah mampukah kita melestarikannya untuk didayagunakan dan diteruskan kepada generasi mendatang.

Untuk menjawab pertanyaan ini, kami mendirikan Yayasan Arsari Djojohadikusumo (YAD) dengan berbagai kegiatan sosial dan pembangunan pendidikan melalui peningkatan sarana dan prasarana. YAD memberikan beasiswa, dukungan bagi guru, dosen dan guru besar serta membangun sarana pendidikan terutama di bidang sejarah, arkeologi, antropologi, sastra dan bidang-bidang terkait kesejarahan dengan tujuan semakin mendekatkan bangsa ini dengan jati dirinya. Kami berharap melalui pembangunan pendidikan tersebut maka semakin banyak anak bangsa yang peduli akan akar sejarahnya dan mampu melestarikan serta mengaktualisasikannya dalam kehidupan kesehariannya.

Bangsa ini harus mampu meneruskan kejayaannya seperti telah ditunjukan pada masa kebesaran Kerajaan Majapahit maupun masa perjuangan merebut kemerdekaan Indonesia. Mari bersama-sama meneruskan cita-cita pendahulu kita dengan melestarikan budaya dan lingkungan bagi kejayaan Indonesia!

Hashim Djojohadikusumo

TOP