Latar Belakang

logo400Yayasan Arsari Djojohadikusumo (YAD) merupakan pengembangan  dari berbagai kegiatan sosial pribadi yang dilakukan oleh Keluarga Hashim Djojohadikusumo dalam rangka memberi peluang seluas-luasnya bagi saudara-saudara kita sebangsa yang kurang beruntung, khususnya di bidang pendidikan dan sosial. Kegiatan sosial tersebut telah dimulai  sejak 20 tahun yang lalu oleh Ibu Anie Hashim Djojohadikusumo. Beliaulah  penggagas, perintis  dan pelaksana kegiatan pada saat itu.

Seiring dengan berjalannya waktu dan semakin meluasnya kegiatan sosial dan pendidikan yang dilakukan, maka pada awal tahun 2006 kegiatan ini secara resmi dilembagakan menjadi sebuah  yayasan yang diberi nama  Yayasan Keluarga Hashim Djojohadikusumo (YKHD) dan  dipimpin langsung oleh Bapak dan Ibu Hashim Djojohadikusumo.

Tiga tahun kemudian, tepatnya tanggal 20 Oktober 2009, YKHD diubah namanya menjadi Yayasan Arsari Djojohadikusumo (YAD). Arsari adalah akronim nama tiga putra-putri Bapak dan Ibu Hashim Djojohadikusumo, yaitu Aryo, Sara dan Indra. Perubahan nama ini dimaksudkan agar pada waktunya kelak, kegiatan sosial ini akan dilanjutkan oleh ketiga putra-putri tersebut.

TOP