Satu Lagi Perpustakaan di Kebun Sawit TKA

by / Monday, 06 June 2016 / Published in Kegiatan Terkini, Pendidikan
Interior3

Ketua Yayasan Arsari Djojohadikusumo (YAD), yang juga Presiden Direktur PT Tidar Kerinci Agung (PT TKA), Hashim Djojohadikusumo, meresmikan gedung perpustakaan baru  Sekolah Dasar Swasta (SDS) 04 YTKA Lubuk Besar pada 23 Mei 2016 lalu. Acara peresmian tersebut dihadiri oleh para  siswa, guru-guru, staf, karyawan dan pekerja perkebunan PT TKA yang tinggal di sekitar lokasi. Dalam acara peresmian ini diramaikan dengan  tarian tradisional yang meriah oleh anak-anak dan guru dalam pakaian adat warna-warni. Sekolah Dasar yang dikelola oleh Yayasan TKA ini  terletak di kawasan Perkebunan Kelapa Sawit PT TKA di desa Lubuk Besar, Asam Jujuhan, Kabupaten, Dharmasraya, Sumatera Barat.

Gunting pita2

Pengguntingan pita oleh Hashim Djojohadikusumo, Ketua YAD dalam acara peresmian gedung perpustakaan SDS 04 Lubuk Besar, Desa Jujuhan, Dharmasraya

Pada kesempatan yang sama Pak Hashim menyerahkan  sejumlah bola kaki bantuan YAD  untuk klub bola sekolah Yayasan TKA (Palma Tenera).  Ini merupakan gedung perpustakaan keempat yang sudah selesai  dibangun YAD di sekolah-sekolah Yayasan TKA. Tiga lainnya adalah Perpustakaan SDS01 YTKA Bukit Sembilan, Perpustakaan SDS 02 YTKA Kemarau dan Perpustakaan SMK YTKA di Sungai Talang, Solok Selatan.

Perpustakaan SDS 04 YTKA Lubuk Besar ini  dibiayai oleh Ibu Margaret Njoo (teman Keluarga Hashim Djojohadikusumo) dan YAD; mulai dikerjakan pada bulan Oktober 2015 dan selesai pada bulan Mei 2016.  YAD juga sudah melengkapi perpustakaan ini dengan  buku-buku, rak-rak buku, meja baca dan peralatan lainnya.

Dalam kesempatan ini  Pak Hashim  juga meluangkan waktu  bertemu dengan seorang murid (putri)  yang akan mewakili sekolah Yayasan TKA dalam  kompetisi catur tingkat provinsi di Padang, Sumatera Barat.

Anak-anak karyawan dan anak-anak pekerja pekebunan kelapa sawit PT TKA yang tinggal jauh di tengah perkebunan sawit dan belajar di sekolah-sekolah YTKA ternyata tidak kalah prestasinya dibandingkan anak-anak yang bersekolah di kota.

Leave a Reply

TOP