Turnamen Bridge Dora Sumitro

by / Friday, 27 June 2014 / Published in Kegiatan Sosial
dok.yaddok.yad

Dalam rangka memperingati Hari Kartini,  Kelompok Bridge Seninan  yang juga dikenal dengan nama Monday Bridge Club  menyelenggarakan Turnamen Bridge “Dora Sumitro” dengan dukungan Yayasan Arsari Djojohadikusumo (YAD) di Hotel JS Luwansa, Kuningan  tanggal 26 April 2014 . Dukungan Yayasan Arsari Djojohadikusumo (YAD) pada kegiatan ini adalah sebagai bagian dari upaya memelihara semangat kejuangan Ibu Kartini bagi perempuan Indonesia.

Selain itu, turnamen  yang  digagas oleh Ibu Herawati Diah, 92 ini juga dimaksudkan untuk mengenang almarhumah Dora Sumitro, ibunda Hashim Djojohadikusumo yang sampai akhir hayatnya di usia 87 tahun, adalah pemain bridge handal anggota Monday Club. 

Permainan bridge sangat menarik dan tidak mengenal batas usia, namun membutuhkan pemain cerdas, mampu mengatur strategi, serta mengutamakan kejujuran. Kejujuran dan semangat sportif itulah yang harus disebarluaskan melalui berbagai forum dan media. Ibu Herawati Diah dan para ibu sepuh lainnya penggemar bridge,  ternyata tidak kalah ketajaman ingatannya dengan anak muda. Turnamen bridge kali ini tidak saja diikuti oleh para ibu sepuh, juga ada beberapa peserta muda belia, usia 8-15 tahun yang juga tidak kalah bersemangatnya mengikuti permainan ini.

Turnamen bridge ini direncanakan akan dilakukan secara reguler setiap tahun. Ibu Anie Hashim diundang untuk bergabung dalam kepengurusan Gabungan Bridge Seluruh Indonesia (GABSI).

TOP