Makam Keluarga

Friday, 27 June 2014 by

“The love from your parents is unconditional with no terms and conditions applied” HSD

HSD selalu memberikan contoh bagaimana apresiasi dan cintanya kepada ayah, ibu, eyang serta istri dan putera – puterinya. Makam Keluarga baik dari keluarga Djojohadikusumo maupun keluarga Toeridho senantiasa mendapatkan perhatian dan perawatan yang baik melalui YAD.

Rumah Ibadah

Friday, 27 June 2014 by

“The defining moment in my life is when I started believing in Jesus “- HSD

Berasal dari keluarga yang plural dalam agama, dan memilih beragama Kristen tidak menjadikan HSD dan keluarga memilih-milih dalam memberikan bantuan. Dukungan YAD untuk rumah ibadah tidak hanya untuk gereja, namun juga masjid.

Sarana Peribadatan Bajra

Friday, 27 June 2014 by

“Tidak ada yang membatasi untuk membantu umat beragama lain.” - HSD

Selain bantuan untuk rumah ibadah, HSD melalui YAD juga memberikan bantuan untuk sarana peribadatan. Permohonan bantuan dari masyarakat Hindu di Kubutambahan – Singaraja, Bali untuk pengadaaan genta bajra sebagai sarana persembahyangan didukung oleh YAD. Bantuan genta bajra ini diperuntukkan untuk kelengkapan sarana peribadatan bagi para pemangku sekecamatan Kubutambahan. Tentunya bantuan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat untuk melanjutkan tradisi dalam persembahyangan Hindu di desanya.

Bantuan Bencana Alam Mentawai

Friday, 27 June 2014 by
SAM_3015

YAD memberikan bantuan bagi korban bencana tsunami dan gempa bumi di Mentawai pada 2010. Bantuan YAD lebih difokuskan kepada pendampingan dan penguatan masyarakat dalam proses rehabilitasi dan rekonstruksi pasca bencana. Kegiatannya meliputi pendampingan dalam berbagai hal mulai dari bidang kesehatan sampai kepada pembekalan pembentukan koperasi dan kredit skala mikro. Dalam bidang kesehatan dilakukan penguatan untuk masyarakat berupa pelatihan petugas kesehatan, mengoptimalkan Puskesmas dan Posyandu, mempersiapkan masyarakat yang siap siaga menghadapi bencana, dan lain-lainnya. Sementara dalam pelatihan koperasi dan kredit skala mikro, masyarakat didorong untuk melakukan wirausaha dari berbagai potensial yang dimilikinya.

dok.yad

Dalam berbagai bencana alam yang terjadi, maupun berbagai kondisi kekeringan yang tidak jarang menimpa masyarakat di Indonesia bagian timur, sangat sulit mendapatkan sumber air yang bisa langsung diminum. Yayasan Arsari Djojohadikusumo (YAD) membeli 1.000 unit Jerrycan Life Saver untuk dapat mengoptimalkan bantuan  air minum,  baik karena bencana alam maupun karena kondisi air tanah yang sangat minim di berbagai daerah. Jerrycan Life Saver dirancang untuk menjernihkan air kotor menjadi air yang layak dikonsumsi atau bisa  langsung diminum.

Kegiatan Sosial Bersama Wadah

Friday, 27 June 2014 by

“Saling mengisi dan saling melengkapi.” - HSD

Yayasan Wadah Titian Harapan didirikan oleh Ibu Anie Hashim dengan motto “Kita tumbuh untuk melayani, dan Kita melayani agar yang lain juga bisa ikut tumbuh bersama-sama dengan kita”.

Kegiatan Sosial Bersama SOS

Friday, 27 June 2014 by

“Setiap anak berhak memiliki keluarga dan rumah yang penuh kasih sayang.” - HSD

SOS Children’s Villages Indonesia atau SOS Desa Taruna telah berdiri sejak tahun 1972 dimulai di Lembang. Di dunia internasional, SOS didirikan sejak tahun 1949 di Austria. Organisasi sosial nirlaba non-pemerintah ini aktif dalam mendukung hak-hak anak dan berkomitmen untuk memberikan anak-anak yang telah atau terancam kehilangan pengasuhan orang tua, yaitu memberikan keluarga dan rumah yang penuh kasih sayang sebagai kebutuhan utama mereka.

Turnamen Bridge Dora Sumitro

Friday, 27 June 2014 by
dok.yad

Dalam rangka memperingati Hari Kartini,  Kelompok Bridge Seninan  yang juga dikenal dengan nama Monday Bridge Club  menyelenggarakan Turnamen Bridge “Dora Sumitro” dengan dukungan Yayasan Arsari Djojohadikusumo (YAD) di Hotel JS Luwansa, Kuningan  tanggal 26 April 2014 . Dukungan Yayasan Arsari Djojohadikusumo (YAD) pada kegiatan ini adalah sebagai bagian dari upaya memelihara semangat kejuangan Ibu Kartini bagi perempuan Indonesia.

dok.yad

Panti Asuhan Roslin di Desa Penfei Timur, Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang, Pulau Timor, NTT didirikan oleh Budi Soehardi, kandidat CNN Heroes, bersama istrinya pada 6 April 2002. Kegiatan di panti asuhan ini didanai dari kegiatan pertanian yang dilakukan oleh para penghuni panti asuhan. HSD dan Ibu Anie Hashim  memberikan sumbangan 2 unit traktor dari YAD dan 1 unit truk dari WADAH untuk meningkatkan produksi. Selain itu juga ada sumbangan dana untuk mendukung operasional.

Penelitian Flu Burung

Friday, 27 June 2014 by

“Penelitian berbasis masyarakat perlu didukung.”- HSD

HSD peduli dengan isu kesehatan masyarakat. Ketika merebaknya penyakit flu burung  (avian flu), dan menjawab permohonan Ibu Kartini Muljadi, maka HSD memutuskan untuk  memberikan bantuan pendanaan untuk penelitian flu burung.  Besar harapan sumbangan ini  bisa bermanfaat untuk terbasminya penyakit tersebut.

TOP